Lompat ke konten
LOGO LAZISKU
Home » LAZISKU KBPII Sumut Salurkan Bantuan Donasi Pendidikan dan Mushaf Al Quran

LAZISKU KBPII Sumut Salurkan Bantuan Donasi Pendidikan dan Mushaf Al Quran

  • oleh

LAZISKU.ID – SIARAN Pers Kementerian Agama pada Jumat (20/1), tentang Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional yang sudah mendapatkan izin operasional disambut dengan penuh rasa syukur para relawan LAZISKU KBPII seluruh Indonesia.

Lembaga Amil Zakat Kemandirian Umat (LAZISKU) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) terdaftar pada nomor 36, sebagai LAZ Skala Nasional yang telah mendapatkan izin operasional Kementerian Agama (Kemenag).

Relawan LAZISKU KBPII Sumatra Utara (Sumut) juga turut bersyukur dengan terbitnya izin tersebut. LAZISKU KBPII Sumut memberikan bantuan kepada anak yatim dari putra almarhum Azhar (KBPII Medan) yakni Khoirul Luffy dan Dea Aliza, serta donasi pendidikan untuk Sekar Aini, kader PII Langkat, pada Selasa (24/1).

Bantuan donasi pendidikan untuk Sekar Aini diserahkan Manajer Program dan Fund Rising LAZISKU KBPII Sumut, Ahmad Daud. Sementara bantuan untuk anak yatim diberikan relawan LAZISKU KBPII Sumut Rosmalina Saragih dan Azmi Al Fath. Penyerahan bantuan dan donasi pendidikan dilakukan Sekretariat KBPII Sumut.

Sebelumnya pada Ahad (22/1) lalu, Ahmad Daud juga menyerahkan bantuan LAZISKU KBPII Sumut berupa Mushaf Al Qur’an per juz dan buku-buku sekolah kepada PKBM Amanah, Sicanang, Kota Medan.

Ahmad Daud menjelaskan bahwa penyerahan bantuan donasi tersebut merupakan bentuk komitmen LAZISKU KB PII Sumut pada cita-cita PII yaitu memajukan dunia pendidikan dan kesejahteraan bangsa.

“Apa yang baru disalurkan oleh LAZISKU KBPII Sumut mungkin belum banyak dari segi nominal angka. Tapi ini merupakan ikhtiar berbuat untuk umat ditengah kehimpitan disana-sini” ujar pria yang juga Wakil Ketua Umum KBPII Sumut.

Sementara disinggung tentang santunan pada yatim, pria yang dikenal juga sebagai aktivis Islam Sumatera Utara ini menyampaikan bahwa santunan tersebut direncanakan secara melalui program Orang Tua Asuh yang akan segera digulirkan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita launching kan program tersebut,” jelas Ahmad Daud.

Ahmad Daud berterima kasih kepada para donatur khususnya KBPII Sumut dan Rohis SMK Telkom Medan yang telah membantu dan mempercayakan LAZISKU KBPII Sumut sebagai fasilitator penyaluran donasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *