Lompat ke konten
LOGO LAZISKU
Home » LAZISKU KBPII Sosialisasikan Zakat Dalam Diskusi Umum KMJU di Masjid Al Istiqomah PTDI

LAZISKU KBPII Sosialisasikan Zakat Dalam Diskusi Umum KMJU di Masjid Al Istiqomah PTDI

  • oleh

LAZISKU.ID – Berbarengan dengan kegiatan Diskusi Umum Menjelang Ifthar Jamai yang diselenggarakan Korps Mubaligh Jakarta Utara (KMJU) di Masjid Al Istiqomah Perguruan Tinggi Dakwah Islam (PTDI), Sabtu (8/4) sore, LAZISKU KBPII mengadakan kegiatan Berbagi Tuk Sesama (BTS) dan sosialisasi zakat.

Masjid Al Istiqomah PTDI berlokasi di Jalan Tawes no. 21-22 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara. KMJU mengadakan diskusi jelang ifthar dengan tema “Terorisme dan Radikalisme Dalam Perspektif Islam”. Melalui kegiatan BTS, LAZISKU KBPII menyediakan ifthar untuk para peserta.

Drs Hariyanto selaku Ketua Panitia Diskusi Umum bersyukur LAZISKU KBPII berkontribusi dalam kegiatan dengan memberikan 250 paket makanan dan minuman untuk jamaah untuk ifthar jamai bagi peserta.

“Kami berharap LAZISKU KBPII dapat membantu biaya sahur dan ifthar jamai untuk sekitar 100 orang pada hari-hari berikutnya di Masjid Al Istiqomah PTDI,” kata Drs Hariyanto.

Relawan LAZISKU KBPII yang bertugas, Afifah berterima kasih karena LAZISKU KBPII diberi kesempatan melakukan sosialisasi kepada jamaah sekaligus fundraising.

Salah seorang pengurus Masjid Al Istiqomah PTDI, Hamdani, mengatakan masjidnya belum menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) oleh karena itu ingin sekali mendaparkan informasi detail, tentang syarat dan ketentuan menjadi MPZ (Mitra Pengumpul Zakat) bagi LAZISKU KBPII.

Wakil Ketua Umum PP KBPII Ahmad Sukatmajaya, SE, MM yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyebut pentingnya masjid menjadi MPZ LAZISKU.

“Salah satunya memberi keuntungan bagi muzaki (pembayar zakat). Karena pembayaran zakat yang dilakukan para muzaki dapat mengurangi pembayaran pajaknya,” jelas Ahmad Sukatmajaya.

Ketua KMJU, Moh Idrus Maloko dalam perbincangan dengan Direktur Program dan Penghimpunan LAZISKU KBPII, Dityaningsih, yang biasa disapa Bu Dita, berterima kasih kepada LAZISKU KBPII yang sudah berkontribusi dalam pelaksanaan acara Diskusi Umum Jelang Ifthar.

Ketua KMJU mengharapkan LAZISKU KBPII dapat bekerja sama dengan PTDI dalam praktek penghimpunan dan pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah (ZIS).

“Seperti yang saat ini sudah dilakukan oleh LAZISKU KBPII dalam acara ifthar jamai dengan semangat berbagi tanpa batas,” kata Ketua KMJU Moh Idrus Maloko yang kemudian berbincang tentang dunia pendidikan dengan Bu Dita.

Dalam perbincangan tersebut, Bu Dita sepakat dengan perlunya keteladanan untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang tangguh.

“Generasi muda harus diidekatkan dengan masjid, dilatih untuk memiliki iman yang kuat dan tidak asal belajar atau hanya sekadar belajar, tapi harus menguasai ilmunya untuk kemudian dipraktekan,” kata Bu Dita.

Terkait pendidikan Bu Dita sepakat bahwa guru/ustadz bukan hanya jarkoni “iso ngajar ga iso ngelakoni”, tapi juga harus memberikan keteladanan.

“Karena guru biasanya hanya bisa mengajar atau menyampaikan tapi belum tentu bisa mempraktekan,” ujar Bu Dita.

Menanggapi hal itu, lebih lanjut Moh Idrus Maloko meminta LAZISKU KBPII bisa mendatangi PTDI untuk memberikan sosialisasi ZIS kepada para pengajar dan peserta didik.

Kegiatan ifthar jamai dengan semangat “Berbagi Tanpa Batas” dan sosialisasi ZIS terus dilakukan LAZISKU KBPII sepanjang bulan Ramadan 1444 H.

Bagi yang mau berpartisipasi bisa berdonasi dengan infak dan sedekah bisa ditransfer ke rekening
Bank Muamalat 3240007127 an Lazisku KBPII.

Sementara bagi yang mau membayar zakat melalui LAZISKU KBPII, bisa ditransfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7100500072 an Lazisku KBPII.

Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi Call Center HP/WA 0812 3300 4700 dan Konfirmasi Donasi ke nomor HP/WA 0811 1220 685 bila sudah melakukan transfer.*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *